Cara Klaim Yang Ditentukan Oleh Pihak Asuransi Mobil Lippo

asuransi mobil Lippo

Image source: Lippo insurance

Bagi beberapa orang tujuan utama mereka menggunakan asuransi untuk mobil adalah agar kendaran mereka mendapatkan jaminan perlindungan terbaik dari asuransi tersebut. Banyak masyarakat sekarang ini yang mengetahui apa saja jaminan yang akan mereka dapatkan jika menggunakan asuransi untuk kendaraan roda empat.
Bahkan, mungkin beberapa diantara Anda sudah merasakan apa saja jaminan terlengkap yang dirasakan jika menggunakan asuransi tersebut. Dan, salah satu asuransi tepercaya yang bisa Anda gunakan saat ini adalah asuransi mobil Lippo.

Jaminan perlindungan untuk mobil dari Lippo yang khusus menjamin mobil dari segala kerusakan yang diakibatkan oleh pencurian, kecelakaan seperti tabrakan, terbentur, tertimpa, terkena bencana alam atau lain sebagainya.
Jaminan untuk mobil ini diberi nama Lippo auto protection, menawarkan 2 paket lengkap yang bisa Anda gunakan yaitu All Risk dan Total Loss Only, ditambah lagi dengan jaminan perluasan terlengkap yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.

Pastinya, saat Anda menggunakan sebuah asuransi Anda berharap penuh kepada asuransi tersebut agar kendaraan Anda dijamin dengan baik dan dengan cara terbaik. Apalagi, ketika sebuah resiko atau bencana terjadi. Bila terjadi sesuatu pada kendaran Anda, silahkan ajukan klaim kepada pihak asuransi mobil Lippo. Akan tetapi, pastinya Anda sangat bingung bagaimana cara klaim yang ditentukan oleh Lippo dan apa saja syarat yang telah di tentukan oleh asuransi yang didirikan pada 6 September 1963 ini.

Artikel Terkait: http://asuransimobilterbaik.net/3-alasan-asuransi-lippo-perlindungan-terbaik-untuk-mobil/

Untuk membantu Anda berikut ini kami akan memberi tahu cara klaim atau prosedur klaim asuransi mobil Lippo yang bisa dipelajari, yaitu:

1. Laporkan Kejadian
Saat musibah terjadi pada kendaraan atau mobil Anda, silahkan langsung laporkan kepada pihak asuransi Lippo. Waktu yang ditentukan oleh Lippo untuk melaporkan kejadian tersebut cukup lama yaitu dengan rentan waktu 3 hingga 5 hari setelah musibah tersebut tersebut. Jika lewat dari waktu yang sudah ditentukan otomatis, klaim Anda akan ditolak.

2. Melengkapi Dokumen
Jika Anda sudah melaporkan kepada Lippo insurance yang selanjutnya bisa Anda lakukan adalah dengan melengkapi dokumen-dokumen yang diwajibkan oleh pihak Lippo. Contoh dokumen yang harus dilengkapi tersebut adalah KTP, nomor polis, aurat kehilangan dari kepolisian (jika kendaraan hilang), STNK dan dokumen-dokumen lainnya yang bisa Anda tanyakan kepada pihak asuransi mobil Lippo.

3. Akan Dilakukan Survei
Bila Anda sudah melengkap dokumen diatas, orang-orang Lippo akan melakukan survei dan mencocokkan apakah apa yang Anda katakaan tersebut sesuai dengan kejadian yang sebenarnya, jika tidak pihak asuransi tidak akan menyetujui laporan klaim Anda. Oleh karena itu kami menyarankan agar Anda melaporkan yang sebenarnya.

4. Penetapan Klaim Disetujui/Tidak
Setelah klaim Anda tersebut disetujui asuransi Lippo secepatnya akan mengeluarkan SPK atau biasanya dikenal Surat Perintah Kerja kepada bengkel rekanan yang sudah Anda pilih tersebut.

5. Klaim Selesai
Ketika kendaraan Anda dibawa ke bengkel rekanan Lippo dan telah selesai dikerjakan, yang perlu Anda lakukan adalah membayar biaya resiko sendri asuransi mobil Lippo yang sudah disepekati. Umumnya Rp 300 ribu/kejadian untuk biaya perbaikkan Rp 3 juta.

Demikian cara klaim yang ditentukan oleh asuransi Lippo, semoga bermanfaat.